Cara Mudah Buat Scrool Pada Widget Blogger

Cara Mudah Buat Scrool Pada Widget Blogger

Hayy… Lay

Lelah sudah aku mencari kemana-mana cara membuat scrool pada popular post yang panjang nya sampe mengakar-ngakar di blog aku. Membuat mataku risih dan tangan aku gatal untuk mencari tahu.
Akhirnya ketemu caranya sangat mudah dan simple. Kemungkinan hanya ada dua cara yang bisa digunakan dan yang aku tau sih saat ini. Yang pertama dengan menggunakan CSS langsung di dalam widget HTML kemudian yang satu laginya dengan  dengan menggunakan tambahan kode CSS ke dalam Template, atau edit template blog kita.
Yang pertama kurang bagus sih, dan agak sedikit ribet, dan bagian pinggir dari scroolnya tidak sejajar dengan batas slide bar widget bagian luar, mungkin harus di atur dari Edit HTML Tamplate juga ujung-ujungnya. Jadi langsung aja pake  cara yang kedua biar mantap.
          Seperti yang saya katakana cara yang kedua dengan menggunakan eidt template dan hasilnya Cukup bagus seperti ini nih tampilannya sekarang

Cara yang kedua ini saya rekomended karena sangat praktis dan tidak perlu mutar-mutar otak untuk melakukannya, kalian pasti bisa melakukannya. Jika memang sudah tertarik membuat scroll di blog kalian agar tidak menancap bumi hehehe…
Yookk simak nih

1.     Login ke blogger dengan akun teman semua, bloger sendiri yo jgn bloger orang lain jadi percobaan
2.    Masuk ke halaman Template
3.    Klik Edit HTML Lalu Lanjutkan
4.    Cari kode 
]]></b:skin>
biar mudah gunakan oencarian dengan menekan “Ctrl+F”
5.    Copy dan paste kode di bawah ini tepat di atas kode 
]]></b:skin>

#PopularPosts1 .widget-content{
height:400px;overflow:auto;}

Ingat di atasnya ya.
6.    Simpan template dan lihat hasilnya
Penjelasan dikit nih inti dari tutorial ini, mana tau membantu dalam pembuatannya:
#PopularPosts1 : adalah id untuk widget popular post yang akan dibuatkan scroll nya, untuk widget yang lain rekan-rekan bisa cari sendiri id nya, biasanya untuk widget selain popular post menggunakan nama HTML1, HTML2, HTML3 dan seterusnya.
height:400px : adalah tinggi scroll, bisa rekan-rekan rubah sesuai keinginan atau kebutuhannya.
Terimakasih sudah membaca tutorial dari saya semoga bermanfaat.
Kalau bisa share dan coment yaa…
Kalau memang blog saya membantu jangan lupa kasih tau teman-teman yang lain cara membuatnya sekalian berbagi ilmu dan beramal.

“sampaikanlah walau satu ayat”
Sampai Jumpa Lay
 di Tutorial aku berikutnya




0 comments:

Post a Comment